Tuesday, April 26, 2011

Nusantara Terdampar di Tiongkok Kuno- Not for sale

Ini merupakan buku pertama dari trilogi Nusantara di Tiongkok Kuno. Trilogi ini buat saya merupakan masterpiece dari serial Nusantara karya Mater, cuma sayang pada buku ke-3 yang berjudul Siluman Domba Gurun, sebagian bukunya tidak dirampungkan pengarang aslinya, jadi gambar sangat jauh dari kualitas baik.
Trilogi tersebut telah menobatkan Nusantara sebagai satu-satunya Superhero yang pandai ilmu silat (Ilmu Pembantai Naga). Jurus pertama Ilmu Pembantai Naga, yaitu : Merontokkan Sisik Naga Hitam, mengingatkan kita pada pukulan Alas Purba dari Panji Tengkorak. Jurus yang sangat fantastik, yang dapat menghancurkan apapun menjadi debu.
Terdampar di Tiongkok Kuno diawali dengan liburan Nelson, versi preman dari Nusantara ke Tiongkok, di salah satu tempat bertemu dengan seorang pengemis tua yang memberikannya botol wangi2an untuk iseng2 jalan ke Tiongkok masa lampau. Dengan mencium aroma botol tersebut, Nusantara secara gaib berpindah ke masa lampau, masa dunia persilatan, dan langsung terlibat dengan berbagai konflik perebutan tokoh anak naga dan mustika naga. Di sini Nusantara dikenal sebagai Pendekar Topeng Hitam, yang awalnya hanya memiliki tenaga kasar yang kuat dan bisa terbang. Namun setelah bertemu seorang guru sakti, dia mewarisi ilmu Pembantai Naga.

3 comments:

Unknown said...

Gan saya sangat ingin membaca kembali trilogi Terdampar Di Tiongkok Kuno ini. Bisakah saya mendapatkan copy nya?

Unknown said...

sya penggemar nusantara si super hero Indonesia , terutama kisah di tiongkok Kuno , bagaimana saya bisa membeli komik tersebut ? mohon kabar

HN said...

Ibukota baru bernama nusantara.. ada kaitan dengan tiongkok

Post a Comment