Sunday, April 24, 2011

Jual - Intan Biru (SOLD) & Mencari Jejak Intan Biru

Djair banyak kita kenal dengan karya-karyanya, seperti Jaka Sembung, Kinong, Malaikat Bayangan dll. Kedua buku ini merupakan salah satu karya Djair yang berkaitan.

Diawali dengan buku Intan Biru yang mengisahkan perebutan intan di daerah Kalimantan lama (Borneo) di kalangan suku Dayak, antara berbagai pihak, para pendekar dari berbagai negara dan kumpeni Belanda.

Buku kedua berjudul Mencari Jejak Intan Biru merupakan bagian dari Serial si Tolol. Dalam kisah ini, perebutan intan biru ternyata masih dilanjutkan, dan misteri-misteri yang ada dipecahkan oleh si Tolol.

Seperti komik-komik indonesia tahun 80-an lainnya, kisah-kisah Djair tak lepas dari kelucuan dialog-dialog para pelaku komiknya, dan temanya masih seputar rasa kebangsaan para pendekar melawan kumpeni Belanda.

Beberapa adegan yang perlu dicatat dalam komik ini, adalah selipan-selipan

yang rada 'hot' seperti kebiasaan Djair di beberapa komik karyanya..hehe...dan untuk kali ini cukup berani dengan menampilkan hubungan percintaan antara binatang dan manusia, dalam kisah ini antara si tokoh pendekar wanita dengan kera.

Kedua buku ini tersedia dalam format Hardcover, dengan kondisi cukup. Beberapa halaman ada robekan, namun tidak mengganggu gambar.

Jika tertarik buku ini dapat menghubungi saya. Lapak : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008848536/komik-dan-novel-lama/


0 comments:

Post a Comment